Waket DPRD Kapuas Ingin Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Imbauan pemerintah terkait virus Corona atau SARS-CoV-2 sebaiknya dipatuhi seluruh elemen masyarakat, ini penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. 
Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kapuas Yohanes, ST usai penyampaian imbauan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Forkopimda serta sejumlah tokoh agama di Halaman Masjid Agung, Jalan Tambun Bungai, Senin (13/4/2020).
"Seluruh elemen masyarakat harus bersatu mengikuti dan mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Anes, sapaan familiar wakil rakyat ini.
Yohanes menyebutkan perlunya membangun sikap kesadaran untuk bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah, baik itu menjaga jarak aman pysical distancing, jangan melakukan aktivitas kerumunan serta menjaga pola hidup sehat dan bersih.
"Lakukan seluruh imbauan pemerintah. Pemerintah sudah memublikasikan kepada masyarakat dengan cukup gencar imbauan untuk menangkal virus tersebut," tuturnya.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas ini berharap masyarakat dapat mengembangkan sendiri berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan saling mengingatkan untuk mengurangi kontak fisik dengan orang luar, dan mengurangi kegiatan di luar rumah.
"Saya kira pemerintah daerah sudah sering mengingatkan masyarakat untuk tidak keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, pakai masker, sering cuci tangan," ucap Anes.
Selain itu kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan di tempat-tempat umum, seperti pasar, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), SPBU dan fasilitas umum lainnya perlu diindahkan.[zulkifli]
loading...
TAG