Turun ke Jalan, Legislator Kapuas Ini Edukasi Warga Cegah Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bagian upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona diperlukan jiwa sukarela dengan aksi nyata. Berbagai cara di antaranya dengan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di saat pandemi Covid-19. 
Seperti halnya aksi sosial kali ini, dilakukan anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun bersama pendukungnya turun kejalan berbagi masker pada masyarakat sekaligus edukasi, baik kepada pengendara yang melintas, pedagang kaki lima hingga pejalan kaki yang dijumpai.
Kegiatan sosial ini sendiri dilakukan pada Jumat (18/4/2020) di sekitar Jalan Tjilik Riwut, kota Kuala Kapuas.
"Aksi yang kami lakukan kemaren tak lain hanya untuk mengingatkan dan menggugah kesadaran masyarakat untuk patuh pada imbauan pemerintah diantaranya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah," kata Sri Umi, kepada metrokalimantan.com Sabtu (18/4/2020).
Politisi PKS ini mengungkapkan, saat ini menggunakan masker merupakan keharusan sebagai proteksi diri dari penyebaran virus corona, namun cukup disayangkan masih ada saja warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, kondisi ini tentu sebuah keprihatinan.
"Apapun langkah dan upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu kehadiran kami untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama, bergotong-royong dan bersatu mencegah Covid-19,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG