Tinjau Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan, Dewan Temui Fasilitas Minim

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna memastikan pelayanan berjalan dengan baik dan memberikan motivasi kepada petugas, sejumlah anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah mengunjungi Posko Satgas Covid-19 di wilayah perbatasan Kapuas.
Wakil rakyat Kapuas yang melakukan kunjungan tersebut, yakni Rahmad Jainudin, Franco B Dehen Bardiansah, Agus Gerung, Yetti Indriana dan Sri Umi Daryatun. 
"Ya kemarin Senin, 30 Maret kami memantau langsung Posko Satgas Covid-19 perbatasan Kapuas - Pulang Pisau di Kecamatan Basarang dan perbatasan Kapuas - Kalsel di Kapuas Timur," kata Bardiansyah anggota DPRD Kapuas, Rabu (1/4/2020).
Rahmad Jainudin, politisi Partai Golkar menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Posko Covid-19 yang ada di wilayah perbatasan, baik di Basarang dan Anjir Kapuas Timur.
Kendati demikian, menurut Jainudin, dari pengamatan masih ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, seperti adanya peralatan untuk pengukur suhu tubuh yang sering ngadat. 
"Kita lihat di posko perbatasan di Basarang alat pengukur suhu tubuh sering ngadat. Kalau di perbatasan Anjir malah satu saja alat pengukur suhu tubuhnya yang berfungsi. Jadi, ini perlu menjadi perhatian oleh instansi terkait," ungkapnya.
Kemudian dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Kapuas juga menyoroti terkait kebutuhan makanan dan minuman bagi petugas jaga di posko perbatasan yang dinilai perlu lebih diperhatikan. 
"Untuk petugas yang jaga kita harapkan perlu lebih diperhatikan untuk makanan dan minumannya yang lebih bergizi," imbuh Jainudin.
Jajaran legislatif Kapuas ini berharap kegiatan pencegahan virus Corona di wilayah perbatasan tidak hanya dilakukan pada siang hari saja, namun pada malam hari juga dilaksanakan.[zulkifli]

loading...
TAG