Tiga Posko Covid-19 Didirikan di Pintu Masuk Kelurahan Bangkuang

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pemerintah Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah mendirikan tiga posko pemeriksaan orang-orang yang masuk ke Kelurahan Bangkuang.
Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai wabah virus Corona ata Covid-19.
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Karau Kuala, Satriansyah SAP, Senin (6/4/2020) menyampaikan, orang luar daerah atau masyarakat yang masuk ke Bangkuang harus steril semua.
Ada tiga titik yang menjadi fokus kedatangan banyak orang dilakukan pembuatan posko tersebut, di antaranya di Pelabuhan Bangkuang, Fery Penyebarangan Bangkuang - PT MUTU dan di jalan Bangkuang - Telang Siong Barito Timur, tepatnya di RT 26 Kelurahan Bangkuang.
Sementara itu, lanjut pria yang juga Camat Karau Kuala ini mengungkapkan, jika posko akan dijaga yang terdiri dari petugas medis, Satpol PP, Dishub, dan anggota TNI/Polri serta para relawan lainnya.
Semua kendaraan yang lewat wajib disterilkan, artinya semua kendaraan yang masuk terdeteksi dan di sterilkan. 
"Jadi kita tahu kendaraan yang masuk. Siapa dan mau apa, pembatasan ini penting untuk menjaga Kelurahan Bangkuang dan sekitarnya dari penyebaran virus Corona ini," tandasnya.
Terpisah, Kepala Puskesmas Bangkuang, H Muhammad Iqbal Amd Kep mengungkapkan, di setiap posko tersebut diisi oleh dua orang tenaga medis dari Puskesmas setempat.[kenedy]

loading...
TAG