Tiga Orang dari Keluarga Positif Covid-19 di Bawan Negatif, Warga Mulai Tenang

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Hasil rapat Anev Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, per 20 April 2020 menyebutkan bahwa tiga orang keluarga dari pasien positif Covid-19 di Kecamatan Banama Tingang (Bawan) dinyatakan negatif.
Ketiga orang keluarga pasien positif Covid-19 itu terdiri dari kedua orang tua dan adik pasien.
"Untuk meyakinkan warga, orangtua positif Covid-19 itu kita bawa ke Puskesmas setempat dan dilakukan rapid test langsung di hadapan masyarakat, dan hasilnya negatif," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media, Senin (20/4/2020).
Selanjutnya, kata dr Mul, saat ini kondisi masyarakat di Bawan mulai tenang dan tidak panik lagi. Kemudian untuk Puskesmas Bawan sekarang ini sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa.
Saat diumumkan positif Covid-19, Bawan masuk dalam Zona Merah dan kedua orang tua yang bersangkutan pulang ke Bawan, dan inilah yang membuat warga panik dan takut. 
"Tapi setelah diberikan penjelasan akhirnya masyarakat dapat memahami dan puskesmas kembali operasional seperti biasa," pungkasnya.
Sementara untuk update perkembangan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau hingga kini tercatat ada 1 orang positif Covid-19, ODP ada 10 orang dan PDP 5 orang.
Sedangan tambahan untuk orang tanpa gejala atau OTG ada sebanyak 5 orang. Kelima orang tersebut merupakan keluarga dari supir Sekda Provinsi yang positif di Palangka Raya.
Kemudian disebutkan dalam rapat Anev tersebut, hasil laboratorium sampel 5 orang PDP masih menunggu. Diperkirakan pekan ini dan pekan depan akan keluar.[manan]

loading...
TAG