Tak Patuhi Imbauan, Warnet dan Tempat Hiburan Terancam Sanksi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas terus memantau aktivitas warga dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah ini.
"Kemarin kami menyisir di beberapa titik masih didapati sejumlah warnet game online yang beroperasi dan didapati para remaja dan anak-anak berada di warnet, ini kita beri teguran dan peringatan," kata Teguh Yunianto, Sekretaris Sat Pol PP Kapuas, Minggu (5/4/2020).
Sebelumnya, kata Teguh, pihaknya sudah menyampaikan lewat surat resmi agar pemilik warnet, pelaku usaha hiburan lainnya bisa mematuhi imbauan pemerintah agar tidak berkumpul dalam kerumunan.
"Kami memberi imbauan untuk mematuhi anjuran menerapkan psycal distancing menjaga jarak jangan ada kerumunan," imbuhnya. 
Syahripin Kasat Pol PP Kapuas menegaskan, setelah melalui pendekatan persuasif dijalankan bagi yang tidak taat maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.
Bagi warnet atau game online, cafe, tempat hiburan dan warung remang remang yang masih buka akan ditutup, dan pemiliknya akan diberi sanksi.
Untuk hotel dan penginapan yang menerima tamu dari luar daerah harus segera melapor ke Satpol PP dan Damkar.
"Kami terus menggencarkan patroli pegawasan dan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berkegiatan di ruang publik," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG