Sosialisasi Pencegahan, NU Kapuas Ajak Bahu-membahu Tangani Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kapuas, Kalteng menyerukan semua elemen masyarakat bahu membahu dalam mencegah dan menanggulangi wabah virus corona saat ini.
Hal ini disampaikan Ketua PC NU Kapuas, KH Nurani Sarji dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 jajaran PC NU Kapuas dan jajaran Kemenag Kapuas di Masjid Al Mubarak, Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (28/4/2020).
"Mari kita semua mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah, sebagai upaya kita untuk menyelamatkan umat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Saya juga berharap kepada seluruh umat muslim untuk terus berdoa agar selalu diberi kesehatan dan wabah ini dapat segera berakhir,” ucap Nurani Sarji.
Ditambahkan Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, dalam upaya menjaga keselamatan agar terhindar virus saat ini hendaknya mematuhi imbauan dan seruan Pemerintah, MUI, dan seruan Kementerian Agama agar selama masa wabah ibadah dilakukan di rumah saja.
Di tempat yang sama Kadis Kominfo Kapuas, H Junaidi menyampaikan saat ini Kapuas sudah masuk zona merah, jumlah kasus positif Covid-19 bertambah sudah menjadi 8 orang untuk itu masyarakat diminta waspada dan mengikuti anjuran pemerintah, tetap dirumah, jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.
"Kita mencegah dan menjaga diri kita sendiri, berarti kita juga menyelamatkan orang lain agar tidak terpapar dari virus ini," ungkapnya.
Dalam kesempatan itu PC NU Kapuas juga menyalurkan bantuan masker kain, tong air serta sabun cuci tangan untuk pengurus Masjid Al-Mubarak.[zulkifli]
loading...
TAG