Setop Stigma Negatif terhadap Pasien Covid-19, ODP dan PDP

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kapuas melalui juru bicaranya Dr H Junaidi mengajak semua masyarakat di Kabupaten Kapuas khususnya untuk bergandengan tangan menghilangkan stigma negatif terhadap pasien covid, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP).
"Mereka sama dengan kita butuh dukungan ingin sehat dan dihindarkan dari virus," kata Junaidi, melalui pesan selular, Minggu (19/4/2020).
Apalagi, kata Junaidi, keluarga dari pasien butuh penguatan dari para stakeholder. Terhadap Orang Dalam Pengawasan (ODP) mereka belum tentu positif, namun mereka harus berjuang melawan stigma negatif masyarakat sekitar yang saat itu masih awam terkait wabah Corona.
"Semua pihak harusnya berempati kepada ODP, PDP bahkan kepada para keluarganya," imbuh Kepala Diskominfo Kapuas ini.
Di saat pandemi ini, Ia mengajak saling bahu membahu, membangun jiwa sosial dan solidaritas. Junaidi juga meminta doa dan dukungan dari semua masyarakat agar para tenaga medis diberikan kesehatan.
"Kepada masyarakat yang sehat mari kita bantu tenaga medis kita, para relawan dan petugas, bersama-sama kita memutus mata rantai virus Corona ini," bebernya.
Ditambahkannya, masyarakat diminta untuk selalu jaga jarak aman, jangan keluar rumah jika tidak sangat perlu, rajin cuci tangan menggunakan masker saat berada diluar rumah, dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.
"Mari kita selalu berdoa kepada Allah subhanahu wata'ala, agar wabah corona ini segera berlalu," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG