Satu Positif Covid-19, ODP dan PDP Bertambah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Hasil update terbaru perkembangan status orang dalam pengawasan atau PDP dan orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, bertambah.
Itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media, Minggu (19/4/2020) di posko induk penanganan Covid-19 usai rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau per 19 April 2020.

"PDP ada penambahan 1 orang dari Desa Kantan Dalam. Orang ini awalnya diduga mengidap maningitis, ternyata ada gejala sesak napas. Sebelumnya PDP kita turun 4 orang, ditambah 1 orang yang tadi jadi 5 orang," kata dr Muliyanto.
Selanjutnya, ungkap dr Mul, untuk ODP sendiri sebelumnya ada 8 orang, kemudian bertambah sebanyak 3 orang, sehingga menyebabkan ODP menjadi 10 orang.
"Sampai hari ini,  dari hasil rapid tes hasilnya aman dan dikeluarkan sertifikat. Sedangkan untuk orang tanpa gejala atau OTG hari ini 3 orang, sehingga menjadi 19 orang berstatus OTG," terangnya.
Ditanya terkait sampel laboratorium PDP sebelumnya, pihaknya masih menunggu hasil dari Surabaya. Ia berharap semoga antara Senin atau Selasa hasil tes laboratorium sudah keluar.
"Dan semoga saja hasilnya negatif, mari sama-sama kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu sembari tetap mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG