Rais Syuriah NU Pulpis Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Setelah sebelumnya GP Ansor dan Banom NU Pulang Pisau menyalurkan bantuan sembako ke warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, kini giliran Rais Syuriah NU Pulang Pisau, H Suryadi.
Ia terketuk untuk turun langsung membagikan bantuan paket sembako dari NU Kabupaten Pulang Pisau kepada masyarakat kurang mampu.
Didampingi anggota Banom NU, baik GP Ansor maupun Banser NU, H Suryadi yang juga Ketua MUI Pulang Pisau ini langsung menyambangi masyarakat di rumah-rumah mereka untuk menyerahkan bantuan paket sembako tersebut.
"Ini merupakan respon dan bentuk kepedulian NU terhadap bencana kemanusiaan yaitu penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah  Pulang Pisau, kita berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat akibat krisis yang terjadi," ujar H Suryadi kepada wartawan media ini, Selasa (14/4/2020).
Di sela penyaluran sembako, dirinya juga mengimbau agar masyarakat menaati anjuran pemerintah untuk lebih banyak di rumah dan melakukan social distancing jika sedang berada di kerumunan, baik di pasar maupun tempat lainnya. 
"Penting bagi kita untuk mengikuti arahan pemerintah maupun ulama dalam hal ini MUI, sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 ini," tukasnya.
Selain ikhtiar, lanjutnya, tentu juga disertai doa di setiap salat, perbanyak istigfar dan taubat serta memohon kepada Allah agar musibah ini segera berakhir, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.
Ia menambahkan, sesuai surat edaran NU Pusat, dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan seperti salat tarawih dan sholat Idul Fitri selama pandemi Covid-19 dapat dilaksanakan di rumah masing-masing.
Ini juga sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat.
"Untuk itu saya selaku Rais Syuriah NU Kabupaten Pulang Pisau mengimbau khususnya bagi warga nahdiyyin agar mematuhi surat edaran tersebut demi kemaslahatan kita bersama," tutupnya.[manan]

loading...
TAG