Putus Rantai Covid-19, Polres Perketat Posko Penjagaan di Mintin

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bertambahnya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak, terutama dari dari jajaran TNI maupun Polri serta pemerintah kabupaten setempat.
Menyikapi hal tersebut, Polres Pulang Pisau bekerjasama dengan instansi terkait melakukan pemeriksaan arus keluar dan masuknya masyarakat dari dan keluar di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.
Bersama unsur TNI, Satpol PP,  BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau yang aktif berjaga di Posko Covid-19.
Khususnya posko yang terletak di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau itu dengan ketat melaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintas di wilayah Pulang Pisau.
"Kegiatan yang dilaksanakan pada posko Covid-19 ini, kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan oleh tenaga medis dari Dinkes di dampingi Personel Bagsumda Polres Pulang Pisau serta personel TNI dan Satpol-PP Pulpis," ucap Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM kepada awak media, Jumat (24/4/2020).
Menurut Kapolres Siswo, dalam pemantauan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau ini, para petugas gabungan akan memeriksa setiap penumpang dari berbagai jenis alat transportasi, mulai roda empat hingga roda dua, termasuk bus dan transportasi lainnya sebagai yang melintas dan masuk di wilayah Pulang Pisau.
"Jika ada penumpang atau pengemudi yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko," tukasnya.
Sementara, untuk posko Covid-19, khususnya di Desa Mintin ini akan beroperasi setiap hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.[manan]

loading...
TAG