Putus Penyebaran Covid-19, Raden Sudarto: Patuhi Kebijakan Pemerintah

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejatinya harus didukung masyarakat. Ini penting agar wabah mematikan ini cepat segera lenyap dari Tanah Air. Tak terkecuali dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Raden Sudarto meminta kepada masyarakat agar mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi dan memutus rantai virus Corona.
"Masyarakat di Kabupaten Barsel, ini harus selalu mengikuti imbauan pemerintah daerah. Ini demi kesehatan bersama serta memutuskan rantai penyebaran virus ini," terangnya kepada metroKalimantan.com, Senin (27/4/2020).
Saat ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barsel gencar melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona, di antaranya social distancing, physical distancing, di rumah saja, menggunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. 
Menurut legislator dari partai PDIP ini, lebih baik di rumah dan hindari pertemuan yang melibatkan orang banyak serta menjaga kebersihan diri sendiri keluarga dan lingkungan. 
"Lalu makan makanan bergizi dan buah-buahan serta berolahraga secara rutin," imbuhnya.
Menurut pria yang akrab disapa Haji Alex ini, langkah-langkah yang telah diambil Pemerintah dengan menetapkan status siaga darurat Covid-19, sudah tepat. Termasuk juga langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan yang meliburkan sekolah dan perguruan tinggi.
"Kita juga harus mendukung langkah-langkah lainnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah ini,” pungkasnya.[deni]

loading...
TAG