PMI Kapuas Imbau Gunakan Masker hingga Physical Distancing

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Saat Pandemi virus corona yang kini telah menjadi wabah global, tindakan mencegah dan memproteksi diri sendiri merupakan upaya melindungi dan menyelamatkan orang lain.
Mengingat masih tingginya angka penyebaran virus SARS-CoV-2 yang cepat, tindakan pencegahan sangat penting dilakukan. Karenanya imbauan terus masif dilakukan.
Seperti kali ini, imbauan datang dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas, Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat SH. Ia mengingatkan masyarakat waspada terhadap penyebaran virus corona. Juga mengajak masyakat untuk selalu menjaga kebersihan.
"Di tengah-tengah Pandemi virus corona saya mengimbau, mari kita berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan secara rutin pakai sabun dengan air yang mengalir," kata Ary, melalui rilis yang diterima  metrokalimantan.com, Jumat (24/4/2020).
Hal lainnya, kata istri Bupati Kapuas ini, dalam upaya mencegah virus yang menyebabkan infeksi Covid-19 ini, pentingnya menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman.
Physical distancing atau pembatasan jarak fisik adalah upaya yang dilakukan untuk mengendalikan penyebaran infeksi virus Corona dan mencegah Copid-19. 
"Saat menjalani physical distancing, kita diminta untuk tidak bepergian ke tempat yang ramai," jelasnya.
Ary yang juga anggota DPR RI ini menambahkan, pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar dari rumah, ini juga sesuai anjuran WHO untuk meredam perluasan penyebaran virus corona.
"Apabila harus keluar rumah karena ada kebutuhan yang sangat mendesak, maka gunakan masker. Selain itu rajin berolahraga, perbanyak konsumsi buah dan sayur, berdoa dan jangan lupa bahagia,” pesannya.
Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Dia berharap saat dalam pandemi ini, mereka yang menjalani ibadah puasa tetap diberikan kekuatan selalu.[zulkifli]

loading...
TAG