Pintu Masuk Kelurahan Bangkuang Diperketat

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pos Pantau Covid-19 di pintu masuk Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, terlihat lebih waspada terhadap orang-orang yang akan masuk ke daerahnya.
Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus asal Wuhan ini, mengingat di Kabupaten Barsel sendiri dan Kabupaten tetangga yakni Barito Timur yang sangat dekat dengan kelurahan ini, sudah ditetapkan zona merah penyebaran virus tersebut.
Tercatat hingga Selasa 21 April 2020 kemarin, pasien positif di Barsel berjumlah 6 orang dan Kalteng tercatat berjumlah 78 orang. Oleh sebab itu kesadaran warga terhadap anjuran pemerintah dan para ulama harus diperhatikan agar bisa memutus mata rantai penyebadan virus mematikan ini.
Kapolsek Karau Kuala, Ipda Bambang Priyanto mengatakan, langkah yang pihaknya lakukan tersebut untuk menjaga di wilayah hukumnya agar terhindar dari wabah Covid-19, dan situasi yang tenang serta nyaman bagi masyarakat.
"Kegiatan ini bukan untuk membatasi aktivitas warga, tapi mengajak warga agar disiplin, sadar diri dan agar Karau Kuala tetap bersih dari Covid-19," katanya, Rabu (22/4/2020).
Terpisah, Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP menuturkan, warga yang pergi dan khususnya yang datang dari zona merah wajib melewati serangkaian pengecekan kesehatan dan menunjukan identitas diri serta menyebutkan tujuan.
Semua orang-orang masuk wajib screening di posko yang sudah didirikan tersebut. Ini semua demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari virus ini. 
"Saya minta masyarakat terap dan patuh mengikuti anjuran pemerintah dan para ulama. Semoga pandemi ini cepat berlalu," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG