Permudah Akses Internet Posko Induk Covid-19, Diskominfo dan Telkom Sediakan Wifi Gratis

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Posko Satgas Induk Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dipasangi WiFi gratis. Ini merupakan hasil kerja sama Diskominfo Kapuas dengan PT Telkom.
Petugas yang berada di posko di samping GOR Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas pun bisa memanfaatkannya untuk akses layanan internet.
Kepala Diskominfo Kapuas, H Junaidi mengatakan, sabagaimana arahan Bupati Kapuas Ben Brahim, pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka upaya bersama pencegahan virus corona di wilayah ini, salah satunya dengan PT Telkom.
"WiFi ini sudah terpasang sejak pekan kemarin. Ini sebagai sarana bagi Satgas induk untuk mengakses informasi terkait dengan pencegahan dan penyebaran virus Corona," kata Junaidi, melalui pesan selular, Minggu (5/4/2020).
Atas nama Pemkab Kapuas, pihaknya pun berterima kasih kepada PT Telkom yang telah memberikan bantuan dan berpartisipasi aktif dalam menunjang kinerja Satgas Covid-19 Kapuas.
"Mereka memasang dan memberikan hotspot free WiFi di Posko Satgas Induk Covid-19, sudah barang tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan diperlukan oleh Satgas Induk Covid-19 sebagai sarana untuk mengakses informasi melalui internet," ungkap Junaidi.
Mantan Kabag Kemas Kesra Setda Kabupaten Kapuas ini menuturkan, kerja sama dengan Telkom ini tidak hanya pemasangan WiFi gratis melainkan juga saat teleconference baik ketika berkomunikasi dengan Gubernur maupun dengan Pemerintah Pusat.
"Dengan adanya internet di lokasi posko diharapkan dapat membantu melancarkan petugas dalam bekerja mengendalikan wabah Corona," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG