Pemuda Harus Jadi Pelopor Budaya Berolahraga

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Generasi muda sejatinya harus menjadi pelopor dalam hal kegiatan positif. Tak terkecuali untuk mengembangkan budaya berolahraga.
Wakil Ketua ll DPRD Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati mengajak semua pemuda di Barsel dan sekitarnya untuk mengembangkan budaya olahraga yang kini mulai ditinggalkan di tengah-tengah masyarakat.
"Budaya olahraga di tengah masyarakat mulai ditinggalkan, harusnya ini kita kembangkan," kata Enung kepada metrokalimantan.com, Kamis (2/4/2020).
Menurut Enung, jika jiwa dan tubuh sehat, pikiran juga bakal menjadi sehat sehingga bisa menatap masa depan dengan penuh optimis. 
"Maka itu saya mengajak adik-adik semua, jadilah anda pengisi masa depan bangsa. Jadilah anda pemimpin-pemimpin negeri ini," tuturnya.
Ia mengatakan, pemuda yang sukses adalah pemuda yang jauh dari narkoba, jauh dari minuman keras dan jauh dari pergaulan sek bebas dan tentu pemuda yang mau belajar menggali potensi dirinya dengan baik sehingga muncul teknologi-teknologi baru dari pemuda yang berkualitas.
"Tantangan ke depan berat adik-adik. Kalau kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh, tidak bekerja dengan sungguh-sungguh dan kita tidak menjaga kebugaran kita maka kita pasti akan tertinggal," tegasnya.
Sebab itu, lanjutnya, hidup disiplin harus diterapkan. Seperti bangun pagi laksanakan shalat subuh dan upayakan berolahraga. 
Karena teorinya jelasnya, dalam hidup setiap hari manuasia itu harus berjalan sebanyak 10.000 langkah.
"Diharapkan negara semakin kuat karena masyarakatnya berperilaku hidup sehat," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG