Peduli Dampak Corona, Srikandi DPRD Kapuas Salurkan Sembako untuk Warga

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Empati dan kepedulian di tengah merebaknya wabah SARS-CoV-2 atau virus corona ditunjukkan Patna Wigati, salah satu srikandi DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 
Legislator partai Nasdem ini rela menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berbagi sembako dan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas.
Bantuan yang disalurkan untuk warga prasejahtra itu di antaranya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, roti dan lainnya. Tidak hanya itu, bantuan juga diberikan untuk petugas posko pantau Covid-19 yang ada di wilayah setempat.
"Di saat imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja, tentu berdampak menurunnya perekonomian warga. Untuk itu diperlukan kepedulian bersama," kata Patma Wigati, Jumat (10/4/2020).
Wakil rakyat ini berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pandemi virus corona.
Seperti yang diketahui, masyarakat diminta untuk melakukan psycal  distancing atau menjaga jarak dengan orang. Namun kebutuhan hidup sehari-hari dikhawatirkan tidak terpenuhi.
"Untuk itu kami merasa punya tanggung jawab sosial turut membantu meringankan beban warga terdampak," tuturnya.
Wakil rakyat dari Nasdem ini juga mengimbau warga untuk mematuhi imbauan pemerintah menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dan selalu rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, sebagai antisipasi agar terhindar dari virus corona.[zulkifli]

loading...
TAG