Pedagang Diharapkan jadi Duta Pemutus Rantai Covid-19

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi membagikan masker, kaos, dan tempat pencucian tangan kepada pedagang di komplek Pasar Patanak, Kota Pulang Pisau, Senin (13/4/2020).
Pembagian itu dilakukan bersama Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.
"Kegiatan ini tidak lain upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan komplek pasar Patanak yang didominasi oleh pedagang lokal Pulang Pisau," ucap Triono di lokasi pasar.
Dalam giat ini, lanjutnya, pihaknya bersama tim membagikan ratusan masker dan kaos dengan memberikan sosialisasi kepada seluruh pedagang di lingkungan pasar Patanak, Kota Pulang Pisau.
"Ini sesuai dengan program penyuluhan Hukum kejaksaan Negeri Pulang Pisau. Harapan kita para pedagang nanti saat berjualan bisa mengenakan masker dan baju tersebut sehingga pesan-pesan pencegahan Covid-19 bisa sampai pada masyarakat," harapnya.
Khusus masker, masih kata Triono, pihaknya menggandeng para penjahit lokal dalam rangka memberdayakan pihaknya sehingga mendapat penghasilan tambahan.
"Masker kita pesan dari sejumlah penjahit lokal di Pulpis. Untuk yang kita bagi tari ada sekitar 300 masker, dan pembagian masker ini rencananya akan berlanjut," ungkapnya.
Kemudian, tambah Triono, kegiatan yang diinisiasi dirinya itu juga diharapkan para pedagang menjadi duta kampanye pencegahan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau.
"Dari giat ini kita harapkan para pedagang mampu menjadi, duta kampanye pencegahan Covid-19," tutupnya.[manan]
loading...
TAG