Pagi di Posko Induk, Legislator Kapuas ini Ajak Olahraga

Print Friendly and PDF
KUALAKAPUAS - Sambangi Posko Induk Gugus Tugas Copid-19 Pemkab Kapuas pagi hari, Kamis (16/4/2020), anggota DPRD Kapuas, Kunanto mengajak petugas di posko untuk olahraga bersama sebelum mengawali aktivitas.
Cara ini dilakukan wakil rakyat tersebut sebagai support menyalemangati petugas posko induk di Jalan Maluku, samping GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.
Olahraga ringan dilakukan bersama sembari berjemur. Diikuti Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan dan sejumlah petugas di posko induk.
Usai berolahraga bersama, Kunanto menyampaikan, Ia mengajak petugas posko induk untuk berolahraga sembari menyampaikan pesan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus corona yang mengakibatkan Covid-19.
"Kami ingin menyampaikan bahwa seluruh tim satgas maupun masyarakat, sebelum melakukan aktivitas kegiatan harian, diharapkan bisa menyempatkan waktu untuk olahraga, minimal 15 menit. Sambil berjemur pula agar tubuh sehat dan ini sebagai upaya mencegah Covid-19," ungkap Kunanto.
Diketahui, Kunanto memang sering datang memantau keadaan posko induk satgas Covid-19, posko pantau dan juga posko simpul perbatasan yang ada di Kabupaten Kapuas. 
Tak sekedar memantau, menurut petugas posko, Kunanto juga sering memberi bantuan logistik berupa bahan makanan dan minuman untuk menunjang kinerja petugas posko. 
Legislator dari Partai NasDem ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama memutus mata rantai SARS-CoV-2 dengan mentaati anjuran pemerintah. 
Di antaranya untuk selalu menerapkan PHBS, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan lebih baik sementara di rumah saja dulu, tidak berkerumun di keramaian demi mencegah penyebaran Covid-19.
"Jika pun harus beraktivitas di luar rumah, agar senantiasa bisa memakai masker kain sebagai pelindung diri. Bersama kita cegah virus dan tentu semua berharap wabah ini bisa segera berlalu," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG