Musrenbang, Pemkab Kapuas Manfaatkan TIK

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kapuas tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 di aula Bappeda tampak berbeda dari sebelumnya, Senin (20/4/2020).
Dalam situasi wabah virus Corona kali ini, Musrenbang digelar dengan mengurangi jumlah peserta. Rapat ini untuk mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan hanya dihadiri Kepala OPD dengan tetap menerapkan psycal ditancing atau jaga jarak aman.
Musrenbang dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Kegiatan dirangkai penandatanganan berita acara kesepakatan substansi rancangan RKPD tahun 2021. Penandatangan dilakukan empat perwakilan yakni, Weket I DPRD Yohanes, ST, Pj Sekda Kapuas H. Masrani, Camat Selat Noor Rahman serta tokoh masyarakat JS Lamon.
"Usulan APBD Kapuas melalui OPD  yang telah diusulkan dan diakomodir harus dievaluasi kembali mana kegiatan yang harus difokuskan dan diprioritaskan," kata Ben Brahim dalam arahannya.
Di tengah suasana wabah SARS-Cov-2 atau virus corona saat ini, Ben meminta agar semua stakeholder bergerak cepat, dalam upaya-upaya pengehan dan memutus mata rantai virus corona.
"Saya mengutamakan keselamatan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Buat peringatan untuk menghindari virus corona ini," harap Ben.[zulkifli]

loading...
TAG