Masyarakat Kapuas Diminta Physical Distancing dan CTPS

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Masyarakat diminta melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak aman serta selalu mematuhi imbauan pemerintah, termasuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan merutinkan cuci tangan pakai sabun (CTPS).
Ini dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini menjadi pandemi global.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas, Apendi SKM MM menyampaikan hal itu. Kendati menurut dia saat ini wilayah Kapuas belum ditemukan kasus positif Covid-19, namun antisipasi dan kewaspadaan harus selalu dijaga.
"Jaga jarak aman hindari kerumunan, jaga pola hidup bersih dan sehat, selalu rutin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, kemudian konsumsi makanan bergizi, serta tetap diam dirumah jika tidak ada hal yang sangat penting," imbau Apendi, di sela giatnya di Posko Induk Copid-19, Senin (6/4/2020).
Dikatakannya, Pemkab Kapuas dalam hal ini Satgas Covid-19 terus meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi pencegahan merebaknya virus corona.
Berbagai langkah diambil untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, salah satunya menambah sejumlah posko pengawasan.
"Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan selalu mematuhi himbauan maupun peraturan pemerintah dan jangan mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya," tukasnya.
Berdasarkan data Dinkes Kapuas hingga Minggu, 5 April 2020 pukul 18.20 WIB jumlah ODP masih dalam pemantauan 19 orang tersebar di 10 Kecamatan, 1 orang PDP yang kini dalam proses pengawasan dan untuk kasus positif nihil.[zulkifli]
loading...
TAG