Masyarakat Harus Bijak saat Dapati Hoaks Covid-19

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Wabah Corona Virus Disease alias Covid-19 mulai menyebar ke sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali hingga ke Barito Selatan, Kalimantan Tengah.
Berbagai pemberitaan terkait Covid-19 pun tak henti-hentinya disampaikan berbagai media. Ironisnya juga tersebar hoaks tentang virus Corona. 
Meski demikian, masyarakat diharapkan tetap bijak dalam menyikapi kondisi ini.
Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja mengajak masyarakat untuk dapat mencermati pemberitaan media sosial terkait Covid-19. 
“Saya percaya masyarakat Barsel bisa mencermati berbagai pemberitaan terkait Covid-19. Tidak hanya berita-berita yang kita lihat, tapi Covid-19 ini juga menjadi bahan perbincangan di media sosial,” ungkap Bhaskarogra kepada metrokalimantan.com, Selasa (7/4/2020).
Menurutnya, bersikap bijak dapat membantu masyarakat menganalisa pemberitaan dengan baik tanpa mengedepankan emosi. 
Apapun, lanjutnya, yang ada di pemberitaan terkait Covid-19, entah itu tentang kegiatan pendidikan, pekerjaan ataupun keagamaan, harus diteliti terlebih dahulu. Jangan sampai kita terjebak dalam pemikiran yang keliru atau terpengaruh oleh berita bohong.
Ini agar masyarakat tetap selalu mewaspadai status penyebarluasan Covid-19 di Kalteng serta mencegah rasa panik.
Legislator yang akrab disapa Besbes ini minta masyarakat Kalteng agar dapat bersama-sama mewaspadai keadaan ini, mulai dari lingkungan terdekat dan jangan saling menyalahkan. 
"Dan yang pasti tetap berdoa mohon perlindungan kepada Yang Maha Kuasa," ungkap politikus Partai Nasdem ini.[deni]

loading...
TAG