Masuk Palangka Raya, Ini yang Harus Dilalui

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Semenjak ditetapkannya Kota Palangka Raya sebagai zona merah penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan sudah ada 10 pasien positif di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.
Untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut, berbagai cara telah dilakukan pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19.
Kali ini, sejak 3 April 2020, Gugus Tugas Covid-19 telah mendirikan Pos Pantau yang berada di tiga pintu masuk dan dijaga oleh petugas gabungan, diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinkes.
Tiga Pos Pantau tersebut, terdiri dari Pos Pantau Lintas Batas yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 11, Pos Pantau Lintas Batas Titik Nol Pahandut Seberang, dan Pos Pantau Lintas Batas Sebangau.
Melalui pos ini anggota Gugus Tugas memberhentikan semua kendaraan yang melintas. Kemudian semua orang yang ada di dalam kendaraan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis.
Pengecekan dilakukan dengan alat pengecek suhu badan. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Kota Palangka Raya.
"Orang-orang yang masuk juga kita data. Ini dilakukan untuk memudahkan dalam pemantauan," ungkap Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Sabtu (4/4/2020).
Pria yang juga menjabat sebagai Pengarah Gugus Tugas Covid-19 menambahkan, dalam giat tersebut para anggota Gugus Tugas ditekankan untuk melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisasi penularan Covid-19 di Palangka Raya.[kenedy]

loading...
TAG