Masker Langka, Dinsos Kapuas Berdayakan Penyandang Disabilitas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyikapi kelangkaan masker di pasaran saat ini imbas dari pandemi virus corona atau SARS-Cov-2, Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas melakukan langkah kreatif dengan memberdayakan penyandang disabilitas untuk membuat masker kain.
Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, Minggu (12/4/2020) mengatakan, produksi masker jahit berbahan kain ini menyikapi hilangnya masker di pasaran. Ini sekaligus untuk memberdayakan para penyandang disabilitas agar mereka memiliki pengasilan tambahan dari hasil masker yang diproduksi.
"Untuk saat ini kita order masker sekitar dua ribu lembar," kata Budi Kurniawan, melalui pesan selularmya.
Menurutnya, masker tersebut dijahit para penyandang difabel yang selama ini mendapat pembinaan dari Dinsos Kapuas.
"Jumlahnya ada enam orang saudara-saudara kita yang membuat masker itu, ada yang di Kecamatan Bataguh empat orang dan dua di Kecamatan Basarang," terang Budi.
Hal itu, kata dia, juga sebagai bentuk respon membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus yang menyebabkan penyakit infeksi Covid-19.
Masker sederhana berbahan kain ini akan digunakan secara internal. Namun, jika stoknya lebih, rencananya masker ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.[zulkifli]

loading...
TAG