Mahasiswi Positif Covid-19 di Pulang Pisau Sembuh

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dari rilis tim Gugus Tugas Penanganan Corona Covid-19 Pulang Pisau, satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.
Satu orang dinyatakan sembuh itu merupakan mahasiswi asal Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.
"Dengan sembuhnya 1 orang pasien ini, maka jumlah positif Covid-19 di Pulpis tersisa 4 orang,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media, Rabu (29/4/2020).
Kemudian, lanjutnya, untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami peningkatan. Sebelumnya tercatat sebanyak 91 orang OTG, kini bertambah menjadi 98 orang.
"Sebaranya hampir semua kecamatan, kecuali Kecamatan Kahayan Kualadan Sebangau Kuala," katanya.
Menyipaki kondisi itu, tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan berbagai langkah penelusuran dan penanganan, termasuk pencegahan sebaran virus, baik bagi pengguna jalan yang datang dari luar di pintu masuk perbatasan Kabupaten Pulpis, Pos Lapangan (Poslap) Mintin dan Poslap Gohong.
"Untuk PDP sendiri bertambah 1 orang dari Desa Tahawa (Kahayan Tengah). Jadi untuk PDP menjadi 3 orang. Sebelumnya pasien PDP 1 orang dari Desa Garantung Kecamatan Maliku, dan 1 orang lagi dari Desa Kantan Dalam Kecamatan Pandih Batu," ungkapnya.
Sementara, untuk ODP hari ini masih sama dengan sebelumnya, yakni 7 orang yang tersebar di Kecamatan Sebangau Kuala 1 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 6 orang.[manan]
loading...
TAG