Legislator Ini Minta Sosialisasi Psycal Distancing Masif Dilakukan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kapuas, Yohanes, ST mengimbau sosialiasi penerapan jaga jarak aman, psycal dintancing agar masif dilakukan. Ini sebagai bagian upaya pencegahan, antisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau SARS-CoV-2 yang kini menjadi pandemi global.
Menurutnya, peran camat, lurah, kepala desa hingga level RT harus masif membantu mensosialisasikan psycal distancing.
"Kepada camat, lurah, kepala desa, dan RT supaya bisa membantu pemerintah kabupaten untuk melaksanakan sosialisasi terutama dalam penerapan psycal  distancing, dan mengurangi aktivitas diluar rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir serta menggunakan masker saat keluar rumah," kata Anes, Minggu (12/4/2020).
Menurutnya, itu penting dilakukan dalam upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Khusus untuk Camat Selat politisi PDIP ini mengharapkan harus lebih masif dalam mensosialisasikan kepada masyarkat untuk sama sama mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19, sebab di kecamatan Selat ini termasuk wilayah ramai dan banyak penduduk.
Bukan hanya itu Yohanes juga meminta pendekatan persuasif kepada masyarakat menjelaskan apa itu ODP, PDP agar masyarakat tidak salah persepsi.
“Seharus pihak Kecamatan Selat bergerak untuk sosialiasi dan memberikan pengertian kepada warga setempat agar berperan aktif membantu Orang Dalam Pemantauan (ODP), bukan menolak atau mengucilkan," harapnya.
Di samping itu juga, camat jangan hanya menunggu perintah tetapi harus bekerja berkordinasi dengan unsur tripika di wilayah kerjanya masing-masing.[zulkifli]
loading...
TAG