Legislator Ini Beri Perhatian Tenaga Medis RS Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan merebaknya wabah virus Corona atau SARS-CoV-2, anggota DPRD Kapuas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dr Rosihan Anwar dan Sri Umi Daryatun melakukan aksi nyata.
Bersama jajaran PKS Kapuas, mereka menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.
Bantuan APD 100 lembar baju dan pelindung wajah diterima langsung Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo di halaman RSUD Kapuas, Selasa (14/4/2020).
"Hari ini kami bersama PKS Peduli menyalurkan APD untuk tenaga medis di rumah sakit Kapuas. Semoga bantuan alat pelindung diri menjadi awal untuk memberikan kepada para tenaga medis lainnya dalam perjuangan melawan Covid-19," kata Rosihan.
Menurutnya, beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan  Covid-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas.
Karena merekalah yang berada di garis depan penanganan Covid-19 ini. Tim medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga mereka agar tidak tertular dari virus.
"Tugas para tenaga medis ini mereka sangat beresiko tentu wajib diapresiasi," ucap legislator berprofesi dokter umum ini.
Rosihan menjelaskan, bantuan ini bersumber dari sumbangan dari kader dan simpatisan PKS yang turut berempati pada perjuangan tenaga medis dalam penanganan Covid-19.[zulkifli]
loading...
TAG