Legislator Ini Berdayakan Warga Binaan Produksi Masker Kain

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rahmad Jainudin bersama fraksi Golkar Dewan Kapuas memberdayakan penjahit warga binaan Rumah Tahanan kelas IIB Kapuas.
Mereka diberdayakan untuk memproduksi masker kain non medis yang akan dibagikan kepada masyarakat umum.
Politisi Partai Golkar ini menyebut, kegiatan pembuatan masker ini merupakan upaya mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat yang sehat menggunakan masker kain demi mencegah penyebaran virus Corona atau SARS-CoV-2 yang kini sedang menjadi pandemi global.
"Untuk tahap pertama ini kami order 1.000 masker. Dengan cara ini kita harapkan bisa membantu saudara-saudara kita warga binaan dengan memberdayakan mereka," kata Rahmad.
Dijelaskannya, lembaga Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dan Pemerintah Indonesia mulai memberlakukan kewajiban penggunaan masker jenis apa pun bagi setiap individu yang sehat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.
Produksi masker kain ini juga membantu menjaga ketahanan stok masker medis yang lebih banyak dibutuhkan tenaga medis dan orang yang sakit, dan mitra yang digandeng adalah warga binaan yang memiliki keterampilan menjahit.
"Produksi masker kain dari warga binaan ini akan kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan sebagai upaya proteksi diri terhadap virus corona," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG