Legislatif Dukung Pemkab Barsel Anggarkan Penanganan Covid-19

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Rencana Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyiapkan anggaraan khusus penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 sebesar Rp10 miliar, didukung penuh DPRD Barsel.
Dukungan ini disampaikan langsung Ketua DPRD Barsel, Ir HM Farid Yusran kepada awak media, Kamis (9/4/2020).
Politisi PDIP ini mengatakan, semua pihak harus serius menanggapi persoalan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh SARS Cov-2 ini. 
Apalagi virus yang pertama ditemukan di Wihan, Cina ini  termasuk virus mematikan dan kini penyebarannya semakin meluas.
Semakin ironi, lantaran diberlakukannya social distancing dan physical distancing yang berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat.
"Baik secara personal maupun di bidang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), membutuhkan penanggulangan cepat, guna menjaga roda ekonomi dan daya beli warga," ucapnya.
Ia mengaku sepakat, dan pada prinsipnya DPRD setuju dengan penanganan Covid-19 yang memang harus serius dilakukan Pemkab Barsel.
Ia juga meminta agar Pemkab Barsel segera menyampaikan draft RKA perubahan anggaran dimaksud, untuk segera dipelajari dan dilakukan persetujuannya oleh pihak legislatif.
"Kita minta eksekutif agar segera mengajukan ke DPRD Barsel," tandasnya.[deni]
loading...
TAG