Lawan Covid-19, Demokrat Kapuas Bantu Suplemen Petugas Medis

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Demi melawan Virus Corona, pemerintah daerah terus berupaya agar virus tersebut tidak masuk di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Pemkab Kapuas melalui Gugus Tugas Covid-19, aparat TNI, Polri serta relawan pun turut kerja keras dalam membendung penyebaran SARV-CoV-2 tersebut.
Bagaimana pun para petugas di lapangan adalah manusia biasa. Sejatinya mereka juga membutuhkan energi tambahan agar bisa memaksimalkan kinerja.
Salah satu sumber energi adalah berupa vitamin dan suplemen. Kedua sumber tersebut dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.
Hal itu menggugah kepedulian tiga wakil rakyat dari Fraksi Demokrat DPRD Kapuas. Mereka memberikan suplemen vitamin dan susu serta makanan ringan untuk tim medis Rumah Sakit dr. H Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas.
Bantuan diserahkan langsung jajaran Partai Demokrat Kapuas dan diterima oleh dr Agus Waluyo, direktur RSUD Kapuas, di halaman rumah sakit setempat, Selasa (7/4/2020).
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani, SH  mengatakan, pihaknya merasa punya tanggung jawab moral untuk peduli kepada tim medis, sebab mereka berada di garda depan, mempertaruhkan jiwa dan raga dalam menghadapi virus Corona.
"Kami bertiga anggota dewan dari Fraksi Demokrat, menyalurkan bantuan untuk tim medis Rumah Sakit dr .H. Soemarno Sosroadmodjo dan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap petugas medis," kata Ismeth, sapaan akrabnya.
Politisi muda partai berlogo bintang merci on menyebut bantuan itu merupakan instruksi dan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY), bahwa Demokrat harus punya rasa empati dan peduli dengan pandemi ini, dan untuk itu harus berbuat dengan tindakan nyata.
"Mari kita berbuat bagi masyarakat, tanpa mereka kita tidak akan menjadi besar," imbuhnya.
Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo dr Agus Waluyo menyampaikan apresiasi serta terima kasihnya untuk Demokrat Kapuas yang sudah peduli dengan pihak medis yang selalu bekerja dalam penanganan wabah virus corona saat ini.
"Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan partai Demokrat atas kepeduliannya kepada tim medis," ungkap Agus.
Lanjut dr Agus Waluyo, kewaspadaan perlu ditingkatkan sebab orang sehat pun bisa membawa virus Corona ini.
"Maka itu dari pihak medis pun sangat memerlukan Alat Perlengkapan Diri (APD),
untuk terus memberikan pelayanan kesehatan," pungkasnya.[zulkifli]

loading...
TAG