Langka, Masyarakat Bisa Manfaatkan Masker Berbahan Kain

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Di tengah kelangkaan masker kesehatan saat pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini, masyarakat disarankan bisa memanfaatkan penggunaan masker berbahan kain.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, di tengah ada situasi pandemi virus Corona saat ini, masyarakat dapat memanfaatkan masker berbahan kain. 
Karena, lanjutnya, selain kemudahan untuk memperolehnya, masker kain bisa dipergunakan hingga beberapa kali.
"Dalam penggunaan masker kain harus tetap memperhatikan beberapa hal penting, di antaranya setiap 4 jam masker kain yang digunakan harus dibersihkan dan dicuci dengan sabun," jelasnya.
Perlu diingat pula, khusus untuk masker kesehatan sekali pakai maka untuk tidak membuangnya sembarangan dan dibuang ke wadah sampah tertutup guna menghindari penyalahgunaannya.
Pemkot sendiri saat ini telah mulai menerapkan kebijakan wajib menggunakan masker di sejumlah fasilitas layanan masyarakat. 
Seperti di RSUD Kota Palangka Raya, saat ini sudah memberlakukan penggunaan masker, baik bagi tenaga medis maupun pegawai administrasi di dalam lingkungan rumah sakit.
"Hendaknya fasilitas layanan umum lainnya sudah wajib menerapkan kebijakan menggunakan masker guna memutus penyebaran pandemi Covid-19 ini," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG