Lagi, Legislator Ini Salurkan Bantuan ke Posko Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto secara pribadi kembali menyalurkan bantuan keperluan konsumsi. Kali ini diberikan untuk Posko Covid-19 di perbatasan Jalan Trans Kalimantan Km 14 Kecamatan Basarang.
"Ya kemarin Selasa, kita sekaligus menyambangi Posko di perbatasan," ujarnya melalui pesan selular, Rabu (1/4/2020).
Dalam kesempatan itu, lanjut Kunanto, dirinya menyampaikan harapannya agar Pemkab melalui Satgas mulai saat ini sudah menyiapkan langkah pengawasan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama jelang arus mudik tahun ini.
"Dalam mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, Pemkab Kapuas harus jeli dan segera lakukan langkah dalam mengatisipasi penyebaran virus tersebut dari adanya orang dari luar daerah yang akan datang memasuki wilayah Kapuas," kata wakil rakyat tersebut.
Terlebih, kata Kunanto, menjelang bulan suci Ramadan yang dilanjutkan dengan Hari Raya Idul Fitri tentu diiringi arus kepulangan para pelajar, terutama mahasiswa karena diliburkan. Ini setidaknya harus menjadi perhatian serius dalam upaya pencegahannya.
Disampaikan politisi Partai NasDem ini kepada Camat Basarang, Slamet Riyadi agar mengarahkan para Kepala Desa, Ketua RT agar ikut dalam melakukan pendataan dan pengawasan. Setidaknya kalau ada melihat orang yang baru datang hendaknya proaktif.
"Untuk dapat segera dilaporkan ke petugas agar dapat dilakukan pemeriksaan kesehatannya, dengan begitu tentu saja kita sudah sangat membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG