Kartu Prakerja, Raden Nilai Program Ini Langkah yang Tepat

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dibukanya pendaftaran kartu Prakerja disambut antusias sebagian masyarakat, terutama yang belum memiliki pekerjaan atau yang diberhentikan alias PHK dari perusahaan.
Ketua Komisi l DPRD Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, Raden Sudarto mengungkapkan, penerapan program ini merupakan salah satu langkah tepat yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19.
"Kita mengapresiasi atas apa yang dilakukan pemerintah pusat ini. Mereka yang terkena dampak Covid-19 ini bisa mendapat program bantuan biaya pelatihan dan insentif, dengan mendaftar kartu Prakerja,” ujar Raden kepeda metrokalimantan.com, Selasa (21/4/2020).
Pria yang akrab disapa Haji Alex ini berharap realisasi program kartu Prakerja ini harus tepat sasaran, atau benar-benar bisa dirasakan bagi para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK. 
Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Barsel, lanjutnya,tentu harus mendata dengan baik siapa saja yang berhak menerima program kartu Prakerja.
"Kita ini ingin membantu dengan kondisi saat ini, ya harusnya betul-betul orang yang membutuhkan yang dapat," jelasnya. 
Raden tak ingin tujuan baik ini justru menimbulkan persoalan baru di masyarakat. "Kami bisa mengontrol di bawah, benar tidak sih orang ini, layak tidak orang ini sehingga kita tujuannya justru membantu,” imbuhnya.
Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara resmi membuka pendaftaran program kartu Prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id sejak Sabtu, 11 April 2020.[deni]

loading...
TAG