Kartu Prakerja Diluncurkan, Ini Harapan Jarliansyah

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Respon beragam datang dari berbagai kalangan terkait diluncurkannya program kartu Prakerja. Tak terkecuali dengan kalangan Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah.
Jarliansyah, Anggota DPRD Barsel juga memberikan respon terhadap langkah pemerintah yang meluncurkan program kartu Prakerja. 
Kemunculan kartu Prakerja diharapkan benar-benar tepat sasaran dan harus menjadi solusi para pekerja dan calon pekerja yang terdampak penurunan ekonomi akibat Covid-19.
Legislator dari PDIP Barsel ini menilai kartu Prakerja bisa menjadi langkah yang tepat dan dibutuhkan, khususnya oleh anak-anak muda dan kelas pekerja.
"Dalam situasi seperti ini penting bagi pemerintah untuk tetap menjaga dan meningkatkan semangat, juga kepercayaan rakyat terhadap pemerintah," tuturnya, Senin (20/4/2020). 
Kuncinya, lanjut Jarliansyah, adalah dengan meluncurkan kebijakan yang dibutuhkan. "Prakerja menurut saya adalah salah satunya," imbuh pria yang akrab disapa Jali ini. 
Ia menambahkan, momentum peluncuran kartu Prakerja tepat secara waktu, di mana kini tengah pandemi Covid-19 banyak anak-anak muda yang harus bekerja di rumah atau Work From Home (WFH). 
"Tak sedikit pula pekerja yang terpaksa di-PHK (Pemutusan Hak Kerja) karena dampak pandemi ini," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG