Kartini Masa Kini, Temukan Kesetaraan Tanpa Abaikan Kodratnya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sosok ibu kita Kartini wanita kelahiran 21 April banyak menginspirasi perempuan-perempuan masa kini. 
Perjuangan Kartini bertahun-tahun silam ini dimaknai sebagai sesuatu yang sangat menginspirasi, terutama perjuangannya dalam memperjuangkan kesetaraan gender.
Kalimat ini diutarakan oleh Sri Umi Daryatun, perempuan yang kini menjadi salah satu srikandi di DPRD Kapuas.
Menurutnya, perempuan masa kini dalam kesetaraan jangan sampai melupakan kodratnya, khususnya perannya sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga.
"Perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Kapuas, baik yang bekerja maupun bekerja di luar rumah untuk berperan aktif dari yang paling bawah mendidik dan membina anak-anaknya," ungkap Sri, Selasa (21/4/2020).
Menurut wakil rakyat dari PKS ini, sesibuk apapun seorang ibu harus punya waktu untuk mendidik dan membina anak-anak dan keluarga.
"Untuk menjaga dan memberi perhatian dan waktu khusus walau sesibuk apapun agar pendidikan bagi keluarga itu tertanam sejak dini," imbuhnya.
Wanita-wanita saat ini diharapkan juga memiliki keterampilan yang bisa bermanfaat membantu menopang ekonomi keluarga juga menunjang pendidikan.
"Secara umum saya mengharapkan ada keterampilan bagi ibu-ibu dan anak remaja yang tidak mampu melanjutkan pendidikan agar perempuan-perempuan ini maju bisa diandalkan menjadi benteng secara ekonomi," kata Sri.
Sebagai anggota DPRD, tentu bagi Sri Umi harus mendedikasikan sebagian waktunya untuk masyarat, terlebih di masa pandemi Corona ini.
Ia tetap turut berpatisapasi dengan membagikan masker gratis kepada para masyarakat, sekaligus sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus SARS-CoV-2 atau virus Corona.[zulkifli]

loading...
TAG