Kabar Palsu Corona Bikin Resah Warga

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Menyebarnya berita bohong alias hoaks terkait Corona Virus Disease alias Covid-19, cukup membuat gerah kalangan Anggota DPRD Barito Selatan. Apalagi berita tak jelas narasumbernya itu terkadang bikin panik warga.
Untuk itu, Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, Rida Sri Ahlina mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Barsel agar mewaspadai adanya penyebaran berita bohong atau hoaks terkait virus Corona atau Covid-19, yang semakin merebak di media sosial.
"Intinya di tengah pandemi virus Covid-19, masyarakat jangan mudah termakan berita atau kabar bohong yang menyesatkan. Itu justru membuat warga semakin panik," ucapnya kepada metrokalimantan.com, Selasa (7/4/2020).
Ia meminta masyarakat tetap menggali informasi mengenai persoalan tersebut dari pihak resmi, dalam ini pemerintah melalui tim yang telah ditunjuk.
Sekarang ini, lanjutnya, banyak masyarakat yang termakan kabar tidak benar, sehingga membuat kepanikan hingga melakukan hal-hal di luar kewajaran serta menimbulkan kerugian pada diri sendiri.
"Jangan panik dalam menghadapi virus ini, mari tanggulangi dan bacalah informasi yang dibuat oleh media kredibel serta website yang memang menangani Covid-19 di daerah kita," tuturnya.
LegIslator dari Partai Berkarya ini menuturkan, meski masyarakat sekarang disarankan pemerintah untuk banyak berdiam diri di rumah dalam kondisi seperti ini, tapi tetap bisa berperan ikut menangkal penyebaran virus.
"Masyarakat juga sangat berperan penting untuk menangkal penyebaran virus Corona," tutupnya.[deni]

loading...
TAG