Jadi Ujung Tombak, Honor Ketua RT RW Layak Naik

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Tak bisa dipungkiri, peran Ketua Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) cukup penting dalam pembangunan. Bahkan kendati tak terlihat, mereka juga menjadi ujung tombak penentu.
Sebagai ujung tombak, sejatinya pejabat Ketua RT maupun RW diberikan honor yang layak.
"Menjadi ujung tombak dalam pembangunan, sudah semestinya petugas RT dan RW mendapatkan penghasilan yang layak," terang Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto, Rabu (1/4/2020).
Menurut politisi PDIP ini, Ketua RT maupun RW layak diapresiasi Pemkab Barsel dengan menaikkan honor mereka pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendatang.
Ketua RT dan RW, lanjutnya, adalah pondasi awal pembangunan daerah. Karena itu sudah sepatutnya mereka mendapatkan perhatian khusus Pemkab Barsel.
"Apalagi pas lagi ada bencana ataupun Pemilu, kerjanya Ketua RT dan RW semakin berat dengan memastikan bahwa data masyarakatnya itu semua sesuai kebenarannya," ucap pria yang akrab disapa Haji Alex ini.
Ia juga menyampaikan, pada perkara penyelesaian berbagai persoalan masyarakat, Ketua RT maupun RW menjadi tumpuan pertama bagi warga. 
"Semua Ketua RT/RW di Barsel sangat berdedikasi atas tugas dan tanggung jawabnya selama ini," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG