Hoaks Menyebar, Ini Pesan Haji Alex

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Tenang namun tetap waspada, tentu harus tetap dilakukan di tengah menyebarnya virus Corona. Tak terkecuali juga waspada terhadap tersebarnya hoaks atau berita bohong seputar Corona Virus Disease alias Covid-19.
Ketua Komisi l DPRD Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto kepada metrokalimantan.com, Selasa (6/4/2020) mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks seputar virus Corona.
"Sampai saat ini masyarakat harus tetap tenang dan waspada, dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya," terangnya.
Karena, lanjut pria yang akrab disapa Haji Alex ini, sudah ada kebijakan dari pemerintah terkait informasi perkembangan Virus Corona di Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan sistem satu pintu.
"Sudaj ada sistem satu pintu, yaitu hanya melalui otoritas pemerintah dari dinas terkait. Maka masyarakat saya minta untuk tidak percaya informasi yang berkaitan dengan Corona di luar informasi dari otoritas pemerintah," pintanya.
Untuk meminimalisasi berita hoaks yang berkaitan dengan perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun dampak dari penyebaran virus Corona, masyarakat diminta untuk tidak memposting atau menyebarkan pesan di media sosial dari sumber yang tidak terpercaya.
Politikus PDIP ini menambahkan, masyarakat harus jeli dan teliti dalam menerima pesan yang berkaitan dengan Corona, jika sumbernya tidak dari pemerintah agar jangan sebarkan lagi melalui medsos, karena bisa berdampak hukum.
Di tengah merebaknya virus Corona, banyak juga informasi hoaks yang beredar seperti penutupan pasar, hoaks positif Corona dan sebagainya yang membuat warga panik.
"Penegak hukum dalam hal ini polisi bisa bergerak cepat untuk menangkap para oknum penyebar hoaks itu," tegasnya.[deni]

loading...
TAG