Gugah Kesadaran Pysical Distancing, Anggota Dewan Sambangi Pelosok

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Memanfaatkan waktu di luar masa sidang, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas turun langsung ke beberapa titik menyambangi sejumlah desa yang ada di Kecamatan Mantangai.
Kegiatan itu untuk melihat langsung kondisi masyarakat di tengah pandemi SARS-CoV-2 atau yang dikenal dengan virus Corona.
"Ada beberapa desa yang kami datangi di Kecamatan Mantangai, termasuk di Wilayah Kapuas Barat, termasuk juga kunjungan ke Posko kecamatan," kata H Darwandie, anggota DPRD Kapuas, Selasa (7/4/2020).
Kepada warga yang disambangi, lanjutnya, diingatkan agar tetap mematuhi imbauan pemerintah tidak berkerumun menjaga jarak aman atau psycal distancing. Ini salah satu upaya pencegahan merebaknya virus yang mengkibatkan infeksi Covid-19.
"Prinsipnya masyarakat desa mulai memahami akan pentingnya imbauan  pemerintah menerapkan pysical distancing dan berperilaku hidup bersih dan sehat," kata Darwandie.
Hal itu, kata wakil rakyat dari PPP ini, terpantau di jalan-jalan desa sangat lengang dan banyak warga yang berdiam diri di rumah. Pihaknya saat menyambangi warga  juga menyalurkan bantuan bahan-bahan untuk disinfektan untuk disinfektasi pada benda dan tempat yang rawan virus.
Dalam kesempatan itu, politisi senior PPP ini menyampaikan harapannya agar petugas medis posko di Kecamatan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), sehingga dalam menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan dan terjaga keselamatannya.
"Ya mudah-mudahan bantuan APD dari Pemprov itu juga disalurkan sampai ke Posko di sana," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG