Gandeng PBS, Ketua DPRD Kapuas Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sosok Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah S.Hut, kendati selalu terlihat tenang dan tidak banyak bicara, tetapi di balik itu ternyata legislator dari Dapil III ini selalu berupaya meringankan beban masyarakat dengan cara-cara yang tidak terduga.
Seperti yang dilakukannya kali ini di daerah wilayah hulu. Ardiansah menggandeng grup Perusahaan Besar Swasta (PBS) bidang perkebunan kelapa sawit menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.
"Bantuan yang disalurkan tersebut melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, bantuan diberikan kepada masyarakat di tiga kecamatan wilayah operasional perusahaan, dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako)," kata Ardiansah, Rabu (29/4/2020).
Dikatakan politisi partai berlambang Beringin ini, keterlibatan PT. Kapuas Maju Jaya (KMJ), PT Dwie Warna Karya (DWK) dan Susanti Permai (SP) yang berkerja sama dengan wakil rakyat patut menjadi contoh, khususnya bagi seluruh PBS yang ada di Kabupaten Kapuas.
Karena, pihak swasta diharapkan berperan aktif memberikan bantuan melalui CSR, dalam upaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.
Ardiansah berharap sikap tiga PBS ini ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.
"Saya apresiasi dengan partisipasi grup perusahaan ini, dan saya berharap kepada seluruh investor, serta perusahaan lainnya di Kapuas ikut peduli terhadap Covid-19 melalui kegiatan CSR seperti ini
terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan," ungkapnya.
Adapun wilayah yang dibantu grup perusahaan PT KMJ, DWK dan SP bersama Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah ini, di antaranya Kecamatan Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Mandau Talawang.
Paket sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan pemerintah kecamatan yang disaksikan Polsek dan Koramil setempat.
"Dalam kondisi saat ini yang tidak kalah penting kita harus melakukan langkah preventif dan mengantisipasi dampak ekonomi akibat Covid-19 yang saat ini mulai dirasakan masyarakat, setidaknya bantuan sembako bisa meringankan beban mereka,” tutup Ardiansah.[zulkifli]
loading...
TAG