Farid Imbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Stay At Home

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Stay at home dan social distancing kini menjadi dua kalimat yang tengah disosialisasikan di tengah masyarakat saat masa pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 ini.
Pun dengan pejabat atau stakeholder yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, HM Farid Yusran, Kamis (16/4/2020) mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home atau berada di rumah saja, serta menerapkan social distancing alias jaga jarak. 
Selain itu, Farid juga mengajak masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan sehat dan menjaga jarak serta mengenakan masker apabila beraktivitas keluar rumah.
"Dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan alternatif lain dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer," terang Politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini, Kamis.
Menurut Farid, pandemi virus Corona merupakan virus yang menyerang pernapasan yang bisa masuk menyebar dalam tubuh melalui mata, hidung, dan tenggorokan, serta yang paling rentan virus ini akan masuk melalui tangan.
Penularan virus ini juga sangat cepat, hingga menjadikan pemerintah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemudian virus mematikan ini juga telah mewabah masuk di sejumlah daerah di negara tercinta ini.
Menurut Ketua DPC PDIP Barsel ini, salah satu alternatif pencegahan masuknya Covid-19 dalam tubuh, yakni dengan menjaga pola makan seimbang, beristirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur, dan mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
"Dengan upaya pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, merupakan langkah yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit," pungakasnya.[deni]

loading...
TAG