Enam Wilayah di Kalteng Masuk Zona Merah Covid-19

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Hingga Sabtu ini, 11 April 2020 pukul 15.00 WIB, tidak ada penambahan pada kasus positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) atau total kasus positif masih 25 orang di wilayah Kalteng. 
Sementara, jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami pengurangan dalam jumlah banyak.
"Dari 25 orang tersebut, 16 orang masih dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.
Dilanjutkannya, dari 16 orang yang masih dalam perawatan di sejumlah Rumah Sakit rujukan, diantaranya RS Doris Sylvanus Palangka Raya tetap 8 orang, RS Sultan Imanuddin tetap 4 orang dan RSUD Murjani Sampit tetap 4 orang.
Sedangkan 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni berdasarkan hasil dari rumah sakit rujukan Covid-19 RS Doris Sylvanus Palangka Raya. Sementara 1 orang yang meninggal dunia merupakan pasien yang di rawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.
"Terdapat 6 daerah di wilayah Kalteng yang masuk dalam zona merah, di antaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Kapuas dan Kabupaten Katingan," bebernya.
Diuraikannya, jumlah ODP di wilayah Kalteng mengalami pengurangan dalam jumlah banyak, yakni sebanyak 106 orang. ODP pada hari ini hanya berjumlah 530 orang, dimana pada 24 jam terakhir berjumlah 636 orang.
Sama halnya dengan jumlah PDP yang mengalami pengurangan sebanyak 7 orang dalam waktu 24 jam terakhir. Total kasus PDP pada hari ini hanya berjumlah 62 orang, hari sebelumnya dengan jumlah 69 orang.
PDP di RS Doris Sylvanus Palangka Raya berjumlah 42 orang, mengalami pengurangan 1 orang dari hari sebelumnya. 
Untuk PDP di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun turut mengalami pengurangan dari hari sebelumnya 8 orang menjadi 7 orang. PDP di RS Murjani Sampit tetap berjumlah 12 orang, PDP di RS Kuala Pembuang dan PDP di RS Jaraga Sasameh Buntok yang pada hari sebelumnya masing-masing berjumlah 1 orang pada hari ini menunjukan angka nol atau tidak ada PDP di RS tersebut.
Sementara PDP mandiri turut mengalami pengurangan menjadi nol atau tidak ada, dimana PDP mandiri pada hari sebelumnya berjumlah 4 orang dan PDP di RS Puruk Cahu yang pada hari sebelumnya tidak ada, hari ini berjumlah 1 orang.
Lebih lanjut, distribusi PDP dari masing-masing daerah, diantaranya Kota Palangka Raya 15 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 7 orang, Barito Utara 5 orang, Murung Raya 10 orang, Kotawaringin Timur 7 orang, Pulang Pisau 4 orang, Katingan 4 orang, Barito Selatan 6 orang, Seruyan 1 orang, Gunung Mas 2 orang dan Kabupaten Lamandau 1 orang.
Konfirmasi hasil laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 79 orang dinyatakan negatif, 16 orang di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan 1 orang di RSUD Murjani. 
"Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RS Doris Sylvanus berjumlah 42 orang, RS Imanuddin Pangkalan Bun berjumlah 7 orang dan RS Murjani berjumlah 12 orang," tutupnya.[kenedy]

loading...
TAG