Empat Status Covid-19 Ini Ditentukan Petugas Kesehatan Tim Gugus Tugas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Hasil rilis Analisa dan Evaluasi (Anev) per 26 April 2020 oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau menyebutkan bahwa penetapan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga berstatus positif Covid-19 itu ditentukan oleh petugas kesehatan yang tergabung dalam tim Gugus Tugas.
"Untuk datanya sendiri ada di satuan tim Gugus Tugas kita," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan media ini, Senin (27/4/2020).
Menurut dr Mul, pihaknya akan terus menindaklanjuti setiap informasi maupun laporan dari masyarakat terkait Covid-19 yang masuk ke tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.
"Dari laporan itu tim akan segera turun ke lapangan untuk melakukan kroscek dan tracking  setiap informasi terkait kejadian Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," katanya.
Sementara, untuk update perkembangan Covid-19 per 26 April 2020, total ODP 10 orang, dan selesai pemantauan sebanyak 32 orang ODP.
Kemudian, untuk OTG ada penambahan sebanyak 34 orang sehingga total menjadi 90 orang, dan selesai pemantauan sebanyak 29 orang.
Sedangkan untuk PDP masih 2 orang, yakni warga Garantung dan Kantan Dalam. Kemudian lagi, untuk positif Covid-19 masih 5 orang.[manan]

loading...
TAG