Dukung Arah Kebijakan, Distan Pulpis Usulkan 14 Program plus 100 Kegiatan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat kabupaten telah digelar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Senin 20 April 2020.
Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Pulang Pisau bersama kepala SOPD dan Camat se-Kabupaten Pulang Pisau di aula Mess Pemkab setempat.
Rapat yang digelar Bappedalitbang itu mengambil tema "Hilirisasi produk pertanian dan pariwisata berbasis inovasi teknologi yang berkelanjutan didukung oleh layanan birokrasi yang unggul".
Dalam poin arahannya, Bupati Edy lebih menitikberatkan kepada realisasi pembangunan yang sudah dilakukan dan secara berkelanjutan diharapkan seluruh SOPD dapat mengedepankan program yang lebih menyentuh masyarakat ditengah dampak Covid-19 yang melanda wilayah Bumi Handep Hapakat ini.
"Saya berharap tidak ada tumpang tindih dalam pelaksanaan program di lapangan dengan cara menghindari ego sektoral. Hasil dari Musrenbang RKPD ini nantinya akan dijadikan bahan perencanaan akhir sebagai bahan acuan utama kegiatan," ucap Bupati Edy kepada media ini, Selasa (21/4/2020).
Sementara itu, disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, saat Musrenbang RKPD kemarin pihaknya telah menyampaikan program kegiatan tahun 2021.
Untuk mendukung arah kebijakan pembangunan Pulang Pisau tahun  2021, lanjutnya, yaitu dengan hilirisasi produk pertanian dan pariwisata berbasis teknologi yang berkelanjutan.
"Hal itu juga didukung dengan layanan birokrasi yang unggul serta didukung dengan 14 program dan 100 kegitan yang kami diusulkan," ucap Slamet saat kepada media ini, Selasa (21/4/2020).[manan]

loading...
TAG