Distribusi Kartu Prakerja Harus Tepat Sasaran

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kartu Prakerja kini menjadi program yang segera direalisasikan pemerintah, termasuk ke Kabupaten Barito Selatan. Distribusi kartu ini tentunya harus tetap sasaran, agar program berjalan sesuai harapan.
Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), Tri Wahyuni mengatakan, penyaluran kartu Prakerja program dari Pemerintah Pusat harus tepat sasaran. Untuk saat ini, kartu Prakerja sendiri diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.
“Kita sangat mengapresiasi dengan telah dibukanya pendaftaran kartu Prakerja di tengah wabah pandemi Covid-19 ini. Hendaknya pemberian Prakerja kerja bagi masyarakat bisa tepat sasaran,” katanya Tri kepada metrokalimantan.com, Senin (20/4/2020).
Lebih lanjut legislator cantik ini mengungkapkan, pihaknya mendorong masyarakat terdampak untuk sesegera mungkin melakukan pendaftaran program kartu Prakerja yang sudah dibuka pemerintah pusat sejak 11 April 2020.
Kartu Prakerja ini untuk mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), para pekerja yang dirumahkan, maupun yang sedang mencari kerja. 
"Sehingga masyarakat yang mengalami itu diharapkan segera mungkin untuk mendaftarkan diri," ungkap Tri.
Dikatakan politikus PDIP Barsel ini,  untuk pendataan hingga pemberian kartu Prakerja tersebut, perlu adanya pengawasan dari berbagai pihak, agar kartu dapat terbagi secara merata sampai ke pelosok desa.
Karena saat ini seluruh masyarakat Barsel, terutama di pedesaan sangat merasakan sekali dampak pandemi Covid-19. Untuk itu perlu uluran tangan dari pemerintah dan pihak terkait lainnya agar bisa mengatasi kesulitan mereka.
“Melalui kartu Prakerja, nantinya mereka para pemilik kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan atau insentif untuk pelatihan kerja,” tambahnya.[deni]
loading...
TAG