Di Tengah Wabah, Ini Pinta Kalaksa BPBD Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin meminta seluruh tim Gugus Tugas Covid-19, Lurah dan para Kepala Desa, di tengah Pandemi wabah ini segera menyiapkan data warga orang dalam pengawasan atau ODP beserta jumlah keluarga untuk persiapan bantuan selama karantina.
Itu disampaikannya saat mengikuti rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di posko induk Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Minggu (26/4/2020) sore.
"Ini diperuntukan untuk tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis untuk segera mendata warga yang ODP beserta seluruh keluarga untuk persiapan bantuan selama karantina," ucapnya kepada menyampaikan kepada media ini, Senin (27/4/2020) dini hari.
Selain kepada tim Gugus Tugas, dirinya juga meminta kerjasama kepada lurah dan para kades, agar di masing-masing lingkungannya warga yang telah ditetapkan ODP kiranya dapat memperhatikan kebutuhan selama masa karantina, terutama warga yang secara ekonomi tidak mampu.
Kemudian, dirinya juga mengajak kepada lurah dan para kades untuk mengedukasi warganya, ketika seseorang ditetapkan sebagai ODP maka yang bersangkutan akan menjalani karantina dengan waktu 14 hari. 
"Selesai proses karantina yang bersangkutan dapat beraktivitas seperti biasa, dan jangan sampai yang bersangkutan malah terkucilkan karena ketakutan yang berlebihan dengan status ODP yang pernah disandangnya," tegas Salahudin.[manan]
loading...
TAG