Di Tengah Wabah Covid-19, DPUPR Pulpis Terus Membangun

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis) di antara visi-misinya, yakni menuntaskan program pembangunan di tahun 2022.
Program percepatan pembangun itu tidak lain menjurus pada bidang infrastruktur yang ditangani langsung oleh Dinas PUPR Pulang Pisau dengan target maksimal.
Meski di tengah wabah Covid-19 yang melanda wilayah Pulang Pisau saat ini, tidak menyurutkan semangat pihaknya dalam melakukan percepatan pembangunan, baik dalam membangun perkotaan hingga pedesaan.
Karena pihaknya berkeyakinan hambatan seperti wabah Covid-19 ini merupakan ujian ditengah kepentingan prioritas masyarakat banyak. Sehingga, dalam pelaksanaan program pembangunan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.
"Di tengah wabah Covid-19 saat ini tentunya memerlukan konsentrasi penuh dalam pencegahannya, tetapi disisi lain pembangunan harus tetap berjalan sesuai kebutuhan prioritas masyarakat," ucap Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Jumat (17/4/2020).
Menurut Usis, pada prinsipnya pemerintah harus tetap membangun walaupun wabah Covid- 19 tengah melanda dan memerlukan perhatian serius dalam penanganannya.
"Ditengah wabah ini ada beberapa item pembangunan juga dilakukan pergeseran yang cukup signifikan bahkan ada beberapa anggaran yang dialihkan, tapi ini tidak mengurangi semangat kita untuk membangun dalam rangka wewujudkan pencapaian target pembangunan sesuai visi misi kepala daerah," tuturnya.
Sambil menunggu wabah ini berlalu, Dinas PUPR Pulang Pisau, tambahnya, terus mencari beberapa solusi penanganannya, sebab dalam hal insfrastruktur banyak penanganan yang harus dilaksanakan demi memperlancar arus transportasi bagi masyarakat di semua lini.
"Sambil membangun kita berharap agar tetap waspada dan bersabar atas kondisi yang ada namun pemerintah diyakini terus akan mencarikan solusi demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat bumi Handep Hapakat ini," pungkasnya.[manan]

loading...
TAG