Di Tengah Situasi Corona, Raden Kunjungi Posko Covid-19

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dalam situasi penyebaran Corona Virus Disease alias Covid-19 ini, tak sedikit orang yang memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Tak terkecuali dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah.
Ini realistis, mengingat berdiam di rumah untuk sementara di masa virus Corona ini juga merupakan bagian dari imbauan pemerintah. Imbauan ini juga bertujuan memutus rantai penyebaran wabah virus Corona.
Namun sikap berbeda tampak ditunjukkan Ketua Komisi  l DPRD Barsel H Raden Sudarto. Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) l ini justru mengunjungi sejumlah Posko Satgas Covid-19.
Di luar tugas kedinasannya, pria yang akrab disapa Haji Alex ini mengunjungi Posko yang ada di Desa Kalahiyen, Desa Sababilah serta pintu masuk menuju Kota Buntok. Beberapa Puskesmas juga tak luput dari agenda kunjungannya.
Menurut Raden, tujuan dari kunjungan ini sebenarnya untuk memastikan sejauhmana kesiapan Pemerintah Kabupaten Barsel terhadap penanganan penyebaran virus Corona di Bumi Batuah ini.
“Yang kami tinjau bukan saja soal kesiapan pemerintah daerah dalam penanganan, tetapi juga ingin melihat dari dekat pejuang-pejuang tenaga medis kita yang sedang melaksanakan tugas mulia, apakah mereka siap secara lahir batin atau tidak, termasuk fasilitasnya menunjang atau tidak,” ungkapnya kepada metrokalimantan.com, Sabtu( 4/4/2020).
Itu pun, lanjut politisi PDIP ini, hanya berada di beberapa titik di Kota Buntok, atau sejauh yang bisa dilakukan pengamatan.[deni]


loading...
TAG