Cegah Transmisi Lokal dengan Social dan Physical Distancing

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Memaksimalkan penerapan social dan physical distancing bagi semua masyarakat tentu sangat berarti guna menyekat penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
"Sudah tidak bisa ditawar lagi, mengingat jumlah positif Covid-19 di Kota ini perlahan-lahan terus meningkat. Maka itu penerapan social dan physical distancing harus dimaksimalkan," ujar Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Senin (20/4/2020).
Dijelaskannya, saat ini semua masyarakat dihadapi pada sebuah virus. Di mana selain penerapan social dan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebarannya, maka kunci utamanya adalah imunitas tubuh seseorang.
Apabila semakin tinggi imun seseorang maka semakin kuat dalam menghadapi segala penyakit. Namun, memang tidak semua orang bisa mudah terserang virus karena daya tahan tubuh dan sistem imunitas tubuh pada setiap orang berbeda.
"Oleh sebab itu setiap orang harus di dorong untuk menerapkan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan dan membangun pola hidup sehat lainnya demi meningkatkan imunitas bagi tubuh," ajaknya.
Ditambahkannya, imunitas tubuh yang sehat dan kuat tersebut tambah menjadi bekal terbaik saat warga beraktivitas keluar rumah. 
"Membangun kekuatan imunitas tubuh juga menjadi bagian penting untuk dilaksanakan warga Kota Palangka Raya dan masyarakat Kalteng," tukasnya.[kenedy]

loading...
TAG