Cegah Covid-19, Pemkab Pulang Pisau Bangun Dua Posko di Perbatasan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Pemkab Pulang Pisau membangun dua posko pencegahan.
Posko tersebut dibangun di wilayah perbatasan, yakni di perbatasan antara Pulang Pisau - Palangka Raya dan Pulang Pisau - Kuala Kapuas.
Pembangunan dua posko di perbatasan wilayah itu, tidak lain untuk memperketat pengawasan bagi masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Pulang Pisau agar dapat dipantau kesehatannya. Ini tak lain guna memutus rantai penyebaran virus Corona.
"Ini salah satu langkah kita untuk memutus dan mendeteksi penyebaran serta penularan Covid-19 di bumi Handep Hapakat ini. Sehingga diharapkan bersama mampu meningkatkan pencegahan untuk memberikan perlindungan yang maksimal terhadap masyarakat," ucap Bupati Pulang Pisau kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).
Selain melakukan pengawasan yang ketat bagi mereka yang ingin masuk Pulang Pisau terutama untuk jalur darat, Pemkab Pulang Pisau didukung penuh oleh TNI, Polri, Gugus Tugas Covid-19, dan pihak terkait lainnya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi dan imbauan, baik kepada masyarakat lokal maupun pendantang yang baru masuk Pulang Pisau.
"Kita menjaga warga yang diketahui pernah melakukan perjalanan dari wilayah zona merah Covid-19, terutama yang masuk dari luar Kalteng," tukasnya.[manan]
loading...
TAG